About Me

Clock

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

BANGKALAN " KERAJINAN MASYARAKAT BANGKALAN "

                     

                              Kota bangkalan merupakan salah satu kota yang terdapat di jawa timur dan kota BANGKALAN ini mempunyai kerajinan kerajinan yang sangat bagus menurut aku, dan kerajinan kerajinan yang ter dapat di kota bangkalan ini cup banyak juga, dan krajinan di kota BANGKALAN ini juga bisa menarikkan pesona ke orang lain,. kerajinan yang ada di kota BANGKALAN ini merupakan kerajinan yang di ciptakan dari daerah daerah tertentu,


                             Kerajinan yang terkenal yang ada di kota BANGKALAN ini adalah kerajinan yang di buat pakek tangan yaitu kerajinan batik yang bisanya di kenal dengan batik madura, batik itu kebanyakan yang ter kenal dari daerah tanjung bumi. kerajinan batik ini biasanya di jual di toko toko yang berada di kota bangkalan. penghasilan batik madura ini banyak di minati oleh orang orang yang berada di luar BANGKALAN,..

                              Selain itu di bangkalan juga terkenal dalam pembuatan clurit. clurit merupakan ciri has dari kota BANGKALAN, karna di bangkalan itu penduduknya mayoritas dari madura, dan orang madura itu dikenal dengan wataknya yang keras. dan orang madura itu bisa juga di kenal dengan orang yang pemarah dan orang madura itu tidak bisa di salah kan karna orang madura itu kebanyakan yang keras kepala dan mempunyai sifat sensitif.

                               Dari kerajinan yang ada di BANGKALAN ini merupakan salah satu  pendapatan yang di peroleh dari kerajinannya sendiri maksudnya,.. masyarakat BANGKALAN bisa meningkat kan pendapatan ekonominya dengan cara membuat kerajinan kerajinan yang berada di kota BANGKALAN tersebut,.. karna kerajinan kerajinan tersebut bisa di jual dan menghasilkan uank yang lumayan,.. Kerajinan yang ada di kota

                                   BANGKALAN ini merupakan salah satu ciri has yang ad di kota BANGKALAN yang tidak akan pernah musnah sampek ahir zaman, jadi kita sebagai penduduk kota BANGKALAN wajib untuk menjaga kerajinan kerajinan yang ada di kota bangkalan ini agar tidak kan pernah musnah dan agar kebudayaan yang ada di BANGKALAN ini tetap terjaga dengan baik,..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar