About Me

Clock

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MAN : TATA BUSANA MANBA


  
    

         Tata busana adalah salah satu extrakulikuler di man model bangkalan, hampir semua anggotanya perempuan, paling yang laki-laki hanya satu dua. Tata busana adalah extrakulikuler yang berbeda di manba, karena sangat bermanfaat untuk masa depan terutama bagi perempuan, kita dapat menjahit pakaian yang kita inginkan tanpa menjahitkan ke orang lain. Dengan begitu jika kita sudah berkeluarga kita dapat membuatkan pakaian untuk keluarga kita. Ruangan tata busana sangatlah besar, ada 30 mesin jahit, tata busana terletak di depan lapangan basket, nama pengajar-pengajarnya adalah ibu jum, ibu dian, dan ibu nurul.


        Kita dapat belajar berbagai teknik dalam menjahit mulai dari mendisign baju, membuat pola dan cara menjahit yang benar. Kita juga akan diajari membuat kemeja, baju untuk wanita, kemeja untuk laki-laki, celana, rok, tas, dll.Diruang tata busana juga menyediakan bahan-bahan untuk menjahit juga terdapat lemari-lemari yang didalamnya berisi pakaian adad yang biasanya dipakai untuk karnafal, ada juga pakaian untuk putri dan pangeran.


       Didalam ruangan tata busana terdapat ruang ganti yang biasanya digunakan anak-anak untuk berganti pakaian, entah untuk extrakulikuler drumband atau paskibraka. Juga terdapat kamar mandi tersendiri di dalam ruangan TB, selain itu terdapat pula kaca besar yang digunakan untuk berkaca-kaca setelah memakai pakaian yang baru dibuat dari TB,juga menyediakan patung-patung untuk dipakaikan pakaian hasil dari anak-anak tata busana.


     Biasanya, bagi pemula yang mengikuti tata busana , akan diajari materi-materi dalam menjahit, kemudian praktek membuat design, kemudian diajari membuat pola dan tehnik-tehnik menjahit, setelah itu baru anak-anak bisa mulai belajar menjahit. belajar menjahit harus dijalani dengan hati, gembira oleh  anak-anak tata busana, karena disaat menjahit didalam ruangan tata busana menjadi ramai dan santai dengan adanya irama musik yang disediakan di ruang tata busana.


     Hmmm.... , menjahit menjadi sangat berguna untuk masa depan kita ,  terutama yang  perempuan, dengan tahu menjahit, tidak perlu lagi kita membayar kepada tukang jahit, bahkan nantinya kita bisa memanfaatkan kemampuan menjahit kita dengan membuka usaha menjahit dan kursus menjahit.
Dan untuk siswa-siswa juga bermanfaat lo, yaitu untu memasang bed, lokasi dan nama di baju seragam kita, supaya tidak memakai dobel tip.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar