About Me

Clock

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

BANGKALAN " SURAMADU BANGKALAN "




            Suramadu adalah jembatan yang menghubungkan antara pulau madura tepatnya bangkalan dengan kota surabaya. Suramadu ini berada  di daerah Burneh-Bangkalan. Dan jembatan suramadu ini adalah jembatan terpanjang. Bukan hanya terpanjang di Indonesia saja. Namun jembatan suramadu ini juga termasuk jembatan terpanjang se-Asia tenggar 

            Dengan adanya jembatan Suramadu ini, masyarakat di madura tidak memerlukan waktu yang lama jika ingin pergi ke surabaya. Terutama orang-orang dari tanah merah, modung, pamekasan, dll tidak perlu jauh-jauh ke kamal jika ingin ke Surabaya dengan menggunakan kapal. Dan jika kita ingin ke surabaya dan menyebrang dengan melewati jembatan suramadu, maka mereka tidak perlu memakan waktu yang lama.
 
            Dengan menggunakan jalur alternatif jembatan suramadu ini, perjalanan ke kota surabaya menjadi semakin singkat. Di bandingkan dengan menyebrang dengan menggunakan kapal, ljalur suramadu ini jauh lebih singkat dari pada dengan kapal. Dan harga pengendara yang melewati suramadu ini lebih murah dibandingkan harga dengan  menggunakan kapal.
 
            Maka dari itu, manfaat suramadu ini di rasakan oleh banyak orang. Karena dapat membantu orang-orang untuk menyingkat waktu kita. Dan dengan suramadu ini bisa menghemat uang kita jika kita sering ke surabaya. Jarak waktu yang singkat dan harga penyebrangan yang murah inilah yang membuat orang-orang lebih memilih jalur suramadu di bandingkan dengan menyebrang dengan menggunakan kapal.
 
            Namun, bukan hanya dampak positif saja yang di rasakan masyarakat madura dengan adanya suramadu ini. Masyarakat madura juga akan merasakan dampak negative nya. Seperti dengan adanya suramadu ini bisa saja berdiri bangunan-bangunan besar dan tempat senang-senang, dan pabrik-pabrik yang akan mencemari udara.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar