About Me

Clock

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MAN : PILKASIS MANBA


         Pilkasis (Pemilihan Ketua OSIS) MAN Bangkalan di laksanakan untuk menentukan ketua OSIS baru dan maju tidaknya sekolah MAN Bangkalan. Pilkasis dilaksanakan melewati tahapan-tahapan yang akhirnya sampai pada pelaksaan Pilkasis. Para calon Ketua OSIS juga harus memenuhi persyaratan, yakni minimal peringkat 10 besar, bukan hanya kepintaran, prestasi dalam bidang akademik dan non-akademik. 
         Acara Pilkasis ini dimeriahkan oleh anak band dari MAN Bangkalan. Bukan hanya itu saja tapi ada lomba-lomba diantaranya tumpeng mini, kue, buah dan bazar, dan bapak Kepala Sekolah juga memeriahkan acara ini. Di samping itu acara ini di sponsori beberapa sponsor seperti Bank BTN dan BRI, Yamaha, Indosat (IM3) yang memberi dor prise bagi siswa-siswi MANBA yang mengunakan kartu IM3. 

            Kira-kira jam 09.00, di bukalah acara PIlkasis tersebut dengan pembacaan Basmalah yang di pimpin oleh kepala sekolah MAN Bangkalan, sekaligus di buka dengan pengguntingan pita dan di tengah acara menampilkan ekstra Drum Band yang diikuti teater ISI. Dan pencontrengan atau Pemilihan Ketua OSIS di mulai dari bapak Kepala Sekolah terlebih dahulu, lalu para guru dan di susul oleh siswa-siswi MAN Bangkalan
            Pilkasis ini tidak hanya dimeriahkan oleh anak band MAN Bangkalan, tapi dimeriahkan juga oleh Drum Band “Gita Sakera” MAN Bangkalan, dan tak lupa adalah Teater ISI MAN Bangkalan. Para petugas PMR pun bertugas untuk merawat siswa-siswi jika ada yang sakit atau pingsan secara tiba-tiba.  Dalam acara Pilkasis ini, masih ada murid yang tidak masuk sekolah atau bisa dikatakan “Golput”
            Pada acara puncak, atau pencontrengan Calon Ketua Osis. Para siswa-siswi berdatangan ke tenda pemilihan. Tidak hanya disuruh memilih calon ketua OSIS, tapi para murid juga di absensi kehadirannya dengan cara menunjukkan kartu Pemilu yang sudah di berikan oleh Panitia OSIS sebelumnya. Sambil diiringi dengan music band, para murid dengan santai memilih calonnya masing-masing. Setelah selesai barulah menghitung hasil contrengan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar